Blog ini memberikan informasi tentang berbagai khasiat atau manfaat buah daun dan akar bagi kelangsungan hidup manusia.

Manfaat Biji Mahoni Sebagai Obat Diabetes, Impotensi dan Liver

Mahoni adalah pohon yang sangat populer di Indonesia, pohon ini biasanya tumbuh di pinggir jalan, karena memang fungsinya untuk mengendalikan laju polusi asap kendaraan. Hal ini memang cukup beralasan, karena pohon mahoni mempunyai kemampuan yang baik dalam menyerap gas karbondioksida dan juga sebagai penyuplai oksigen. Selain itu Mahoni mampu menjadi pengatur kadar air tanah yang baik sehingga akan menjaga ketersediaan air di sekitarnya. 
image;flickr

Pohon dengan nama latin Swietenia Mahagoni ini adalah pohon yang tingginya dapat mencapai 30-40 meter. Batangnya yang keras dan kuat biasanya digunakan sebagai bahan bangunan, daunnya dapat gunakan untuk pakan ternak, sedangkan biji buahnya adalah obat yang mujarab untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Hal ini karena kandungan saponin, flavonoid dan alkaloid yang terdapat dalam biji buah mahoni. 
Berikut beberapa manfaat biji mahoni untuk menyembuhkan penyakit;

1. Menyembuhkan Penyakit Diabetes
Diabetes adalah salah satu penyakit yang paling mengancam kehidupan manusia di dunia. Ia telah membunuh banyak orang, selama ia tidak menerapkan pola hidup sehat. Biji mahoni yang kaya antioksidan diyakini dapat menurunkan kadar gula dalam darah anda, sehingga akan mencegah penyakit diabetes dan bahkan menyembuhkannya. Caranya, konsumsilah biji mahoni secara langsung, jadikan seperti pil atau kapsul. 

2. Menyembuhkan Penyakit Hati
Hati adalah organ yang penting dalam tubuh kita tanpa hati yang sehat, kita tidak akan beraktivitas dengan normal. Namun demikian, ada penyakit hati yang bisa terjadi pada manusia seperti, kanker hati, gagal fungsi hati, dan infeksi. Jika anda atau saudara mengalaminya, biji mahoni adalah solusinya. Kandungan alkaloid yang ada di dalamnya mampu mencegah penyakit hati semakin parah dan akan menyembuhkannya. 
Caranya adalah; haluskan beberapa biji mahoni yang sudah kering lalu campurkan dengan beberapa tetes susu kental, kemudian konsumsilah. cukup mudah bukan...!

3. Mencegah Alzheimer/Pikun
Kehilangan daya ingat atau memori adalah tanda bahwaa anda terkena gejala alzheimer, hal ini berarti bahwa saraf otak anda terganggu. Jika anda mengalami hal tersebut, biji mahoni akan menyembuhkannya. Caranya sama dengan membuat ramuan untuk penyakit hati diatas.

4. Mencegah Impotensi
Impotensi adalah mimpi buruk bagi seorang pria, untungnya kandungan alkaloid dalam biji mahoni akan membantu mengalirkan darah secara lancar ke daerah kedewasaan pria. Sehingga akan mencegah terjadinya disfungsi ereksi.  

0 Response to "Manfaat Biji Mahoni Sebagai Obat Diabetes, Impotensi dan Liver"