Blog ini memberikan informasi tentang berbagai khasiat atau manfaat buah daun dan akar bagi kelangsungan hidup manusia.

9 Manfaat Bunga Sedap Malam Untuk Kesehatan

Bunga Sedap Malam adalah bunga yang indah dan mempesona, selain itu juga bisa menenangkan secara fisiologi. Bunga atau wewangian dari bunga sedap malam adalah sesuatu hal yang harus dicoba bagi yang menyukai wewangian. Tanaman yang mempunyai nama latin Paleanthes Tuberosa ini berasal dari Amerika tengah dan telah digunakan suku bangsa Astec selama berabab-abad sebagai bahan pengobatan. Mereka menyebut bunga ini dengan nama omixithi yang artinya bunga tulang yang memang warnanya putih dan kaku seperti tulang.

Berikut 9 manfaat bunga sedap malam;

1. Aphrodiastic
Khasiat dari bunga ini mungkin agak mirip dengan narkoba yang katanya bisa menenangkan dan menyenangkan. Hal ini bisa dilihat dari namanya yang memang luar biasa seperti, sedap malam, ratu malam, wangi malam dan lain-lain. Gunakan 2-3 tetes minyak bunga sedap malam bisa langsung dihirup atau dicampurkan ke dalam bak mandi air hangat anda, kemudian rasakan manfaatnya. Senyawa aromatik yang masuk ke sistem limbik otak akan memberikan efek menenangkan emosi, rangsangan seksual dan gairah.
Suasana hangat, harum bunga, nyaman dan tenang adalah sesuatu yang sempurna untuk cinta. Salin itu sifat terapeutik dari minyak ini dapat memperlancar sirkulasi darah, membantu mengobati libido yang menurun dan disfungsi seksual. Serta mampu bekerja mengobati frigiditas dan impotensi karena menurunnya kesehatan seksual.

2. Deodoran
Minyak bunga sedap malam yang wangi banyak digunakan sebagi bahan pewangi atau farfum yang banyak digunakan terutama di negara-negara tropis dimana suhu udara panas yang memungkin mengeluarkan banyak keringat. Sehingga membuat tubuh menjadi kotor dan bau, untuk itu pewangi dari Bunga sedap malam sangat dibutuhkan.

3. Relaksasi
Aroma yang menyenangkan yang berasal dari berbagai kandungan senyawa yang ada dalam minyak ini, akan memberikan efek santai pada saraf, otak dan otot. Sehingga dapat mengurangi kecemasan, stress, depresi, ketegangan, emosi, batuk spasmodik dan diare.

4. Obat Peradangan
Minyak esensial dari bunga sedap malam akan dapat menyembuhkan peradangan khususnya yang berkaitan dengan sistem saraf dan pernapasan.  

5. Sarana Pencegahan
Kandungan minyak atsiri pada bunga sedap malam sangat baik digunakan sebagai obat pencegahan berbagai penyakit. Selain itu sifatnya yang anti jamur dan anti bakteri memungkinkan untuk bekerja secara maksimal menangkal berbagai penyakit yang menyerang.

6. Menghangatkan
Gunakan minyak ini untuk menghangatkan tubuh anda, terutama digunakan pada waktu pemijatan sangat enak dan cocok sekali digunakan. Selain itu juga dapat menghaluskan kulit yang retak, mencegah keluarnya lendir pada hidung yang menyebabkan perdangan dan dahak.

7. Anti Mual
Aroma dari bunga sedap malam mampu menghilangkan bau busuk yang berasal dari tempat tertentu, sehingga mencegah rasa mual yang mungkin akan terjadi.

8. Melembabkan Kulit
Memijat dengan dengan menggunakan air hangat dan beberapa tetes minyak bunga sedap malam akan mampu melembabkan kulit anda. Sehingga membuat kulit anda halus dan muda. Menggunakan minyak ini secara rutin untuk pemijatan akan memberikan efek jangka panjang pada kulit anda. Selain itu minyak ini juga bisa mencegah infeksi pada kulit anda.

9. Menghilangkan rasa nyeri dan lelah
Menghirup aroma dari bunga sedap malam ini diyakini dapat pula melancarkan sirkulasi darah, yang berakibat akan hilangnya rasa lelah,capek dan nyeri sendi.

0 Response to "9 Manfaat Bunga Sedap Malam Untuk Kesehatan"