Blog ini memberikan informasi tentang berbagai khasiat atau manfaat buah daun dan akar bagi kelangsungan hidup manusia.

10 Manfaat Daun brotowali

Apakah anda ingin mengatasi masalah kesehatan anda dengan cara mudah, murah, dan alami? gunakanlah tanaman bratawali. Tanaman ini bisa disebut ajaib karena kemampuannya yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit.
image:flickr
Berikut beberapa manfaat dari bratawali;

1. Meningkatkan Imunitas
Selain kekebalan tubuh brotowali juga meremajakan kondisi kesehatan. Brotowali mengandung antioksidan yang berfungsi meningkatkan kesehatan tubuh dan melawan penyakit berbahaya. Diantaranya, membersihkan racun dalam ginjal dan hati. Karena tanaman ini melawan penyakit hati dan infeksi saluran kemih.


2. Mengobati Demam Kronis

Manfaat lain dari bratawali adalah meredakan demam kronis karena tanaman ini memiliki sifat anti antipiretik(menurunkan suhu tubuh). Ada penelitian yang menyebutkan bahwa bratawali dapat mengobati penyakit demam berdarah dan malaria.


3. Menjaga sistem pencernaan

Keampuhan bratawali menyembuhkan berbagai penyakit sudah tidak diragukan lagi, termasuk gangguan pencernaan. Untuk mendapatkan hasil maksimal campurkan dengan buttermilk, selanjutnya anda akan merasa tenang dan nyaman.


4. Diabetes

Bila anda menderita diabetes bratawali sangat efektif untuk anda. Bratawali berfungsi sebagai hipoglikemik yang dapat menurunkan tekanan darah dan lipid. Sehingga dapat mengobati diabetes tipe 2.


5. Sebagai ramuan adaptogenik

Bratawali ternyata dapat mengobati stress dan mengurangi kecemasan. Untuk mendapatkan hasil maksimal dapat dicampurkan dengan bahan herbal lain. Selain itu tanaman ini juga dapat, meningkatkan konsentrasi, menghilangkan racun diotak, dan menghambat penuaan.


6. Asma

Asma merupakan penyakit yang cukup berbahaya, bila parah dapat menyebabkan sesak napas, batuk, mengi dan lain-lain. Gunakanlah bratawali untuk menyembuhkan penyakit ini.


7. Menyembuhkan penyakit sendi

Jika anda orang yang menderita penyakit sendi yang parah(arthritis gout) berilah dia bratawali, Karena tanaman ini bersifat anti inflamasi dan anti rematik yang dapat menembuhkannya .


8. Meningkatkan gairah seks

Jika anda mengalami gangguan seks atau gairah seks menurun, maka bratawali adalah solusinya. Para ahli percaya bahwa bratawali dapat meningkatkan gairah seks.


9. Mengatasi gangguan pada mata

Bratawali ternyata juga dapat mengobati gangguan pada mata. Pada beberapa daerah, orang menggunakan air rebusan bratawali dengan cara mengoleskannya pada kelopak mata.


10. Mengurangi tanda penuaan

Khasiat lain dari bratawali adalah mempunyai kemampuan untuk mengilangkan bintik-bintik hitam, jerawat, garis halus, dan kerutan. Hal ini akan membuat kulit anda lebih cerah, muda dan cantik.

0 Response to "10 Manfaat Daun brotowali"