Blog ini memberikan informasi tentang berbagai khasiat atau manfaat buah daun dan akar bagi kelangsungan hidup manusia.

10 Khasiat dan Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan

Daun Mangga akan bertekstur lembut dan berwarna kemerahan ketika masih muda kemudian menjadi hijau gelap dan agak pucat bagian bawanya ketika sudah tua. Terdapat beberapa kandungan dalam daun mangga misalnya, vitamin C, B, A dan banyak nutrisi-nutrisi lainnya yang terkandung di dalamnya. Daun ini bersifat antioksidan karena kaya akan flavonoid dan fenol.

Berikut Beberapa Manfaat Daun Mangga:

1. Mengobati Diabetes.
Daun mangga sangat bermanfaat mengobati diabetes. Daun mangga mengandung tanin/anthocyanidins yang membantu mengobati gejala awal diabetes. Caranya bisa dengan mengeringkan daun mangga dan membuatnya menjadi teh daun mangga minumlah secara rutin. Atau bisa juga dengan merendamnya semalaman, saring airnya dan meminumnya pada pagi harinya. Karena akan membantu mengobati Hiperglikemia. Daunnya mengandung senyawa 3 beta-taraxerol dan extrak etil asestat yang bersinergi dengan insulin untuk mengaktifkan GLUT 4 dan merangsang sintesis glikogen.

2. Membantu menurunkan darah.
Mangga mengandung sifat Hipotensi.Karena membantu memperkuat pembuluh darah sehingga akan mencegah timbulnya varises.

3. Mengobati Kecemasan.
Ketika anda merasa cemas ataupun gelisah karena sesuatu bisa diobati dengan daun mangga. Mandilah, dengan campuran teh daun mangga. Tuangkan, kurang lebih 3 gelas teh daun mangga ke bak mandi anda. Anda akan terasa rileks dan tenang.

4. Membantu Mengobati Batu Ginjal dan Batu Empedu.
Seduhlah, teh daun mangga kering secukupnya dengan segelas air hangat. Ini akan membantu membantu memecahkan batu tersebut.Bisa juga dengan merendamnya semalaman dan diminum keesokan harinya.

5. Mengobati Penyakit Pernapasan.
Daun mangga mengobati semua jenis masalah pernapasan. Terutama bagi penderita bronkitis dan asma. Rebuslah beberapa lembar daun mangga selama 20 menit, setelah agak dingin campur dengan madu. Hal ini akan menyembuhkan penyakit batuk anda. Selain itu juga akan mengembalikan suara yang hilang karena masalah pernapasan.

6. Menyembuhkan Disentri.
Haluskan daun mangga dan campurkan dengan sedikit air akan menyembuhkan disenteri yang disertai pendarahan. Minumlah secara rutin 2-3 kali sehari sampai sembuh.

7. Mengobati Sakit Telinga.
Ketika sakit telinga melanda memang sangat menjengkelkan, untuk mengatasinya buatlah jus sari daun mangga. Hangatkan Jus tersebut sebelum menggunakannya, lalu teteskan sekitar 1/2 sdt, gunakan secara rutin. Jika sakit berlanjut hubungi dokter.

8. Mengobati Luka Bakar.
Jika kulit anda terkena luka bakar atau tersulut api, olehkan abu daun mangga. Bakarlah daun mangga hingga menjadi abu lalu oleskan, ini berfungsi sebagai pertolongan pertama.

9. Menyembuhkan Cegukan dan Sakit Tenggorokan.
Ambil beberapa lembar daun mangga, lalu bakarlah, setelah itu hisaplah asap dari pembakaran tersebut. Semoga, Cegukan dan sakit tenggorokan anda akan sembuh. 

10. Sebagai Tonic Perut.
Masukkan beberapa lembar daun mangga kedalam 1 atau 2 gelas air hangat, kemudian tutup rapat dan biarkan semalaman. keesokan harinya saring airnya lalu minum, ketika perut masih kosong. Meminum ini secara rutin akan mencegah berbagai penyakit perut.

Gunakanlah daun mangga sebagai alternatif pengobatan anda, karena daun mangga ada sepanjang tahun. Kandungan Antioksidan dan sifatnya yang anti mikroba akan membantu mengobati penyakit secara efisien dan efektif.

0 Response to "10 Khasiat dan Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan"