Blog ini memberikan informasi tentang berbagai khasiat atau manfaat buah daun dan akar bagi kelangsungan hidup manusia.

Berbagai Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Nanas atau yang nama latinnya Ananas Comosus ini adalah buah yang sangat istimewa. Selain enak dan segar dimakan secara langsung. Buah tropical ini  juga banyak mengandung vitamin C. Dalam 3,5 ons buah nanas terdapat 47,8 mg vitamin C. Selain itu juga mengandung vitamin B, berbagai mineral seperti mangan, dan serat. Buah nanas adalah satu-satunya sumber bromelain, atau enzim proteolitik yang banyak digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Berikut ini manfaat-manfaat dari buah nanas yang harus anda tahu;
1. Dapat mengatasi perut kembung, buah nanas dipercaya dapat meredakan kembung pada perut.

2. Menghaluskan kulit, ini karena kandungan air yang ada didalam buah nanas.

3. Dapat dimanfaatkan sebagai obat peradangan kulit. jika anda memiliki masalah kulit seperti kulit   mengelupas atau bersisik anda dapat mengatasinya dengan menggunakan parutan buah nanas.setelah berbentuk jus, gunkan untuk ditempelkan pada kulit anda yang bermasalah. manfaat jus nanas ini sangat baik mengobati masalah pada kulit.

4. Dapat menjaga kesehatan gigi Anda. Seperti yang Anda tahu, nanas memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C. Dengan kandungan ini nanas dapat membantu mencegah plak gigi ataupun mencegah timbulnya rasa nyeri.

5. Selain itu, nanas juga bermanfaat untuk mengatasi flu dan juga demam.

6. Nanas dapat memperlancar pencernaan. Nanas mengandung serat yang sangat kaya, sangat baik untuk pencernaan Anda.

7. Bermanfaat untuk menyuburkan rambut. Ini karena nanas memiliki kandungan senyawa cysteine yang dapat menyuburkan rambut serta menunda penuaan dini.

8. Dapat digunakan sebagai obat asam urat. Untuk mengatasi asam urat, gunakan nanas muda. Manfaat nanas muda ini telah banyak dibuktikan untuk mengatasi masalah penyakit asam urat.

9. Manfaat lain buah nanas yaitu dapat membantu dalam pertumbuhan tulang.

10. Nanas dapat meningkatkan kualitas sperma bagi para pria.

11. Membantu menurunkan tekanan darah, Kandungan kalium dalam nanas dapat bermanfaat bagi penderita darah tinggi.

12. Dapat membantu menurunkan berat badan. Nanas memiliki kandungan enzim yang baik dimanfaatkan dalam program diet. Banyak sekali manfaat nanas muda dan manfaat nanas tua yang dapat Anda manfaatkan.

13. Manfaat selanjutnya yaitu nanas juga dapat mengatasi masalah ketombe dengan baik.

14. Meningkatkan kekebalan tubuh. Ini karena nanas juga memiliki kandungan asam amino yang tinggi.

15.Manfaat buah nanas yang terakhir yaitu buah nanas dapat meredakan masalah radang tenggorokan. Kandungan vitamin C yang ada dalam buah ini dipercaya dapat mengatasi atau meredakan masalah radang tenggorokan. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat jus dari buah nanas. Cukup dengan meminum jus buah nanas maka radang tenggorokan Anda dapat teratasi. Manfaat jus nanas ternyata tidak hanya dapat menghilangkan dahaga saja tetapi juga dapat mengatasi radang tenggorokan.
Demikian manfaat buah nanas yang harus kita ketahui bersama khususnya buat kesehatan kita..

0 Response to "Berbagai Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan"