Blog ini memberikan informasi tentang berbagai khasiat atau manfaat buah daun dan akar bagi kelangsungan hidup manusia.

25 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Alpukat yang mempunyai nama latin Persea Americana  mempunyai kandungan nutrisi yang luar biasa antara lain vitamin, mineral dan anti-oksidan. Selain enak untuk dikonsumsi alpukat juga banyak digunakan dalam banyak produk kesehatan dan kecantikan termasuk kondisioner rambut, krim wajah dan juga untuk sabun mandi. Berikut adalah 25 hal tentang alpukat yang wajib diketahui:


1. Untuk Anti-penuaan

Alpukat mempunyai khasiat yang sangat menakjubkan, yaitu dapat  membantu mengurangi keriput. Selain dagingnya yang dapat dipakai sebagai masker kulit wajah, ternyata makan buah alpukat juaga dapat membantu melawan proses penuaan dari dalam. Semua orang memang ingin tetap terlihat muda. Antioksidan dalam buah akan membantu untuk mendetoksifikasi tubuh Anda dan membantu mengurangi munculnya keriput, membuat kulit anda lebih kenyal dan kencang.

2. Minum jus alpukat untuk kulit sehat

Untuk kulit sehat dan bersinar, minumlah secangkir jus alpukat sehari dan itu akan menyehatkan dan melindungi kulit Anda dari dalam. Cara membuat jus alpukat? Campurkan satu buah alpukat matang dengan secangkir susu kedalam blender, lalu tambahkan madu jika Anda suka manis dan nikmatilah minuman menyegarkan indah penuh nutrisi sehat. Alpukat kaya akan vitamin, seperti yang telah kita sebutkan di atas, yang akan membantu untuk kembali memperkuat kulit kusam dan kering dan membuatnya terlihat sehat dan bersinar.

3. Alpukat merevitalisasi kulit kepala Anda

Daftar manfaat alpukat untuk rambut cukup banyak. Alpukat juga dapat digunakan untuk mengobati kulit kepala kering dan gatal. Cara menggunakan alpukat untuk kulit kepala, tumbuk beberapa alpukat balurkan/oleskan ke kulit kepala anda. Asam amino dan protein akan menembus kulit kepala dan membantu untuk menyembuhkan, menyehatkan dan meningkatkan kondisi kesehatan keseluruhan kulit kepala dan rambut.

4. Alpukat untuk perawatan rambut keriting

Minyak alami dan nutrisi dalam akan memperbaiki rambut rusak dan keriting. Hancurkan setengah alpukat (bisa menggunakan blender), tambahkan dua sendok makan minyak alpukat dan pijat ke rambut dan kulit kepala. Biarkan selama sekitar lima belas menit kemudian basuh dengan air/dikeramasi. Rambut yang sulit diatur akan halus ringan. Jika rambut kusam dan keriting, oleskan beberapa tetes minyak alpukat pada ujung rambut anda, hal ini tidak hanya akan membantu menghilangkan kusut dan kusam tetapi akan membuat rambut anda bersinar dan  mudah diatur.

5. Alpukat mrnghilangkan ketombe

Manfaat alpukat untuk rambut juga menghilangkan ketombe. Seluruh buah alpukat memiliki kegunaan, termasuk bijinya. Biji buah alpukat dapat dibuat menjadi bubuk dan telah digunakan selama bertahun-tahun di beberapa negara, sebagai pengobatan ketombe alami.

6. Alpukat sebagai masker rambut untuk rambut berkilau

Hancurkan satu buah alpukat matang dan mencampurnya dengan satu kuning telur,  tambahkan satu sendok makan minyak kelapa dan pijat campuran ke rambut dan kulit kepala, biarkan di selama 15-20 menit, lalu keramas/bilas. masker rambut ini akan menguatkan rambut rapuh dan kering, dan juga akan menjadikannya berkilau dan bersinar.

7. Alpukat dapat membantu mengurangi bau mulut

Bau mulut tidak hanya dari mulut anda, tapi juga dari perut anda. Jika Anda minum jus alpukat secara, akan baik membersihkan mulut dan usus serta membantu untuk menghilangkan mikroba yang merupakan penyebab bau mulut.
 
8. Minyak Alpukat bekerja sebagai tabir surya alami

Anda dapat menggunakan minyak alpukat sebagai tabir surya alami dan salep dari terpaan sinar matahari. minyak akan membantu melindungi kulit anda dari sinar UV-A dan sinar UV-B berbahaya, serta memperbaiki kulit dari kerusakan yang disebabkan kulit terlalu lama di bawah sinar matahari.

9. Alpukat memperlakukan kondisi kulit

Lemak sehat dalam alpukat akan melembabkan kulit Anda dan mengurangi peradangan. Minyak alpukat akan saling melengkapi dengan minyak alami yang ada pada kulit anda, sehingga akan menyehatkan dan membantu melindungi kulit anda. Oleskan kurang lebih 1 buah alpukat ke wajah dan leher sebagai masker selama 5-10 menit, kemudian bilas dan nikmati indah, sehat dan bercahaya kulit.

10. Bergizi dan meremajakan kulit tubuh

Haluskan satu buah alpukat matang lalu dicampur dengan satu sendok makan minyak zaitun dan balurkan pada daerah kasar dan kering, seperti tumit dan siku, biarkan selama sekitar 5 menit , kemudian bilas dan rasakan bedanya. Ini akan membantu anda untuk menyehatkan dan meremajakan kulit anda.

11. Alpukat dan mentimun menyegarkan masker wajah

Campuran alpukat dan mentimun dalam proporsi yang sama dalam blender. Oleskan pada wajah dan leher. Lakukan perawatan ini  2 atau 3 kali seminggu. Anda akan melihat kulit anda menjadi lebih lembut, lebih segar dan lebih indah.

12. Alpukat dan lidah buaya perawatan wajah bergizi

Haluskan setengah buah alpukat matang, tambahkan satu sendok makan gel lidah buaya dan satu sendok makan minyak alpukat/ minyak zaitun. Gunakan masker ini untuk wajah Anda selama 5-10 menit, kemudian cuci dengan air. Berkat vitamin dan nutrisi dari bahan-bahan tadi kulit anda akan merasa terlindungi, lembut dan lembab.

13. Dapat mengatasi kulit dehidrasi

Manfaat alpukat untuk mengobati berbagai kondisi kulit banyak sekali, kemampuan menakjubkan dari pelembab ini mere-rehrasi kulit kering anda. Teteskan  minyak alpukat pada tangan dan oleskan pada kulit Anda. Lakukan setiap malam sebelum tidur. Setelah beberapa hari Anda akan melihat perbedaannya, kulit Anda akan menjadi lembut, segar dan bercahaya. (Catatan: menghindari mengoleskan minyak alpukat untuk kulit Anda jika kulit Anda berminyak, minyak alpukat sangat bergizi dan dapat menyebabkan jerawat).

14. Scrub tangan  Alpukat

Terkelupas dan melembabkan tangan Anda, campuran beberapa alpukat dengan sedikit bubuk gandum, setelahitu tumbuk halus.Kemudian gosok lembut ke tangan Anda dan biarkan selama sekitar 5 menit, kemudian bilas tanpa sabun. Campuran yang akan lembut menghapus sel-sel kulit mati dari tangan dan akan melembabkan, menyehatkan serta membuat tangan Anda sehalus sutra.

15. Pembersih wajah

Bersihkan semua kotoran dan debu dari wajah Anda. Bahan-bahan; alpukat, madu dan susu. Campur tiga bahan ini ke dalam blender dan kemudian gunakan sebagai pembersih wajah. Ini akan membersihkan dan menutrisi kulit serta membersihkan pori-pori anda. Dan akan membuat anda tampil segar dan awet muda.

16. Sebagai krim cukur yang nyaman.

Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat menggunakan daging alpukat sebagai krim cukur yang nyaman? Nah, di negara-negara tertentu itu hal ini yang sangat populer. Jadi, saat Anda kehabisan krim cukur yang biasa anda beli, anda tahu apa yang harus dilakukan, bukan!

17. Menguatkan kuku dengan minyak alpukat

Pijat kuku dan kutikula dengan minyak alpukat setiap malam dan setelah beberapa hari Anda akan melihat bahwa kuku Anda akan menjadi lebih kuat dan sehat.

18. Menurunkan kolesterol

Alpukat menstabilkan detak jantung anda. Buah ini kaya akan antioksidan dan lemak sehat yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda serta menjaga sistem kardiovaskular Anda dalam keadaan baik.

19. Alpukat menyehatkan pencernaan

manfaat kesehatan dari buah alpukat membuat pencernaan menjadi lebih baik. Makan alpukat dapat membantu anda untuk menyerap nutrisi yang dibutuhkan tubuh anda agar berfungsi lebih efektif. Alpukat meningkatkan fungsi sistem pencernaan anda dan dapat membantu mencegah sembelit.

20. Salah satu makanan terbaik saat hamil

Alpukat adalah makanan yang cocok untuk wanita hamil, karena sarat dengan asam folat, yang sangat penting untuk membentuk sistem saraf dan otak bayi.Alpukat juga mengandung vitamin C, K dan B6, folat, kalium dan serat, jadi makan alpukat akan mendapatkan vitamin cara alami dan sehat.

21. Membantu menghambat perkembangan beberapa jenis kanker.

manfaat kesehatan dari buah alpukat juga untuk pencegahan kanker. Penelitian telah menemukan bahwa alpukat dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker tertentu. Asam oilic ditemukan dalam buah telah ditemukan untuk membantu mencegah pertumbuhan sel kanker payudara dan telah terbukti efektif dalam mencegah kanker mulut juga.

22. Bisa digunakan dalam pengobatan diabetes

Alpukat dapat dipakai untuk membantu mengatur kadar gula darah Anda. Lemak baik dalam buah telah terbukti mengurangi resistensi insulin dalam tubuh anda dan serat larut yang terkandung dalam alpukat membantu mengatur kadar gula darah.

23. Menurunkan tekanan darah tinggi

manfaat kesehatan dari buah alpukat juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Alpukat mengandung potasium dan banyak lemak baik, yang dapat membantu orang yang menderita tekanan darah tinggi. Jika Anda menderita hipertensi, cobalah minum jus alpukat.

24. Melindungi mata Anda

Karotenoid lutein ditemukan dalam alpukat, yang penting untuk membantu melindungi Anda dari degenerasi makula terkait usia dan katarak, jauh lebih baik menggunakan alpukat daripada buah lainnya.

25. Alpukat adalah makanan super.

Cukup sederhana, alpukat penuh nutrisi, vitamin dan berbagai mineral yang tubuh Anda benar-benar membutuhkannya, manfaat kesehatan dari buah alpukat benar-benar banyak dan oleh karena itu, layak disebut sebagai sebagai makanan super. Sangat baik direkomendasikan sebagai makanan bayi. Di wilayah Amerika Selatan dimana tanaman ini berasal tidak ada yang namanya bencana ada kelaparan!


0 Response to "25 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan dan Kecantikan"