Blog ini memberikan informasi tentang berbagai khasiat atau manfaat buah daun dan akar bagi kelangsungan hidup manusia.

Manfaat Wortel Yang Luar Biasa

wortel atau yang mempunyai nama latin Daucus carota mempunyai kandungan antiosidan yang tinggi dan sangat kaya akan Pro-vitamin A. Antioksidant berfungsi untuk mencegah penyakit jantung, kanker dan menjaga kondisi kesehatan penglihatan khususnya pada malam hari. karena bisa juga menjaga tubuh dari pembekuan darah dan penyumbatan arteri sehingga akan mencegah timbulnya penyakit jantung. selain itu, antioksidan dapat pula mencegah timbulnya penyakit kanker yang disebabkan oleh nikotin. wortel juga tinggi kandungan vitamin c nya yang berfungsi menghambat proses penuaan dini serta tinggi kandungan seratnya. Mengonsumsi 2 buah wortel setiap hari dapat menurunkan kolesterol sampai dengan 10%.

Memasak atau membuat jus dari wortel dapat memenuhi beta-carotene tubuh. Penelitian menemukan, orang dengan kandungan beta-carotene yang rendah pada tubuh akan mudah terserang penyakit jantung, stroke dan kanker. Beta-carotene juga berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari. kandungan carotene yang di ambil dari 2 buah wortel akan memberikan SPF alami kulit 2-4 sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah.
Untuk memaksimalkan manfaat dari wortel sebaiknya buatlah raw jus; dari wortel,seledri dan peterseli. kalaupun peterseli sulit ditemukan dikarenakan sayuran impor, maka kombinasi dari wortel dan seledripun sudah bagus. jangan ditambah gula ataupun bahan-bahan lain. Selain baik untuk kesehatan mata, jus ini juga baik untuk untuk kesehatan ginjal, saluran kandung kemih dan dapat membantu proses pemulihan peradangan pada saluran kencing dan organ organ lain.

Mengobati Cacingan
Bagi anak-anak yang terkena cacingan dapat mengonsumsi secangkir parutan wortel setiap pagi, selama 3-4 hari (tanpa di tambah bahan-bahan apapun) dijamin sembuh dari cacingan.  


  

0 Response to "Manfaat Wortel Yang Luar Biasa"