Blog ini memberikan informasi tentang berbagai khasiat atau manfaat buah daun dan akar bagi kelangsungan hidup manusia.

Khasiat dan Manfaat Batang Pisang Untuk Penyembuhan akhirnya terungkap

Batang pisang adalah bagian yang menopang daun dan buah pisang. Bagian ini terdiri dari lapisan-lapisan seperti halnya kol atau kubis. Umumnya batang pisang digunakan untuk salah satu bahan kesenian atau kerajinan seperti wayang, tikar dan lain-lain. Tetapi para peneliti telah menemukan bahwa di dalam batang pisang ada bagian yang terletak tepat pada tengah batang yang disebut dengan ares(jawa). Secara fisik berbentuk silinder memanjang dan berwarna putih kemerahan. Nah, bagian inilah yang mempunyai banyak manfaat dan khasiat. Orang umumnya hanya memanfaat buahnya untuk dimakan. Kandungan serat dan nutrisi-nutrisi lain yang ada di dalamnya akan bekerja menyembuhkan dan mencegah berbagai penyakit seperti;
image;flickr
1. Batu Ginjal
Jika anda menderita batu ginjal maka sebaiknya mengonsumsi batang pisang sebagai obatnya, paling tidak 1 minggu sekali. Bahkan dokter juga merekomendasikan untuk mengonsumsi batang pisang bagi penderita batu kandung empedu.

2. Penurun Berat Badan
Kandungan serat yang tinggi pada batang pisang akan membuat kenyang lebih lama. Minumlah 1 cangkir jus batang pisang untuk tahan terhadap rasa lapar.

3. Asam Lambung
Jika anda mengalami asam lambung naik maka minumlah jus batang pisang ini dan rasakan manfaatnya.

4. Sembelit
Lagi-lagi serat serat, kandungan serat yang tinggi dalam batang pisang akan sangat membantu mengatasi sembelit. Maka konsumsilah jus batang pisang untuk mengatasi sembelit anda.

5. Diabetes
Batang pisang baik untuk penderita diabetes karena tidak akan menaikan kadar gula. Bahkan minum jus secara rutin akan memperkaya serat dalam tubuh.

6. Mengatasi UTI/infeksi saluran kemih
Cairan batang pisang juga efektif mengobati infeksi saluran kemih.

Caranya cukup mudah,
Bahan-bahan:
1. ares batang pisang kurang lebih 1/4 cangkir
2. 2 sdm yoghurt
3. bubuk jinten secukupnya
4. garam
5. lada secukupnya
Cara membuat;
Masukkan semua bahan kedalam blender dan haluskan, kemudian tuangkan ke dalam gelas atau mangkuk, setelah itu tambahkan air hangat secukupnya dan jus batang pisang siap mengatasi masalah anda.
sumber: http://www.wildturmeric.net

0 Response to "Khasiat dan Manfaat Batang Pisang Untuk Penyembuhan akhirnya terungkap"