Blog ini memberikan informasi tentang berbagai khasiat atau manfaat buah daun dan akar bagi kelangsungan hidup manusia.

11 Manfaat buah tomat Untuk kesehatan Kulit

Selain digunakan dalam masakan, buah tomat baik juga untuk kesehatan terutama kesehaan kulit anda. Sering mengonsumsi tomat akan membuat kulit anda halus, sehat dan cantik. Hal ini semakin populer dari hari-kehari.
image:flickr

Berikut 11 manfaat buah tomat untuk kesehatan kulit:

1. Menjaga pori-pori
oleskan sekitar 5 tetes jus tomat yang dicampur dengan 1 sendok makan air ke wajah anda dengan kapas. Setelah itu pijat dengan lembut selama 15 menit, proses ini akan membantu mengecilkan pori-pori anda.

2. Mencerahkan kulit
Tidak hanya mengecilkan pori, perawatan tersebut juga akan mencerahkan dan menghaluskan kulit anda. Serta membuat kulit menjadi sehat dan bercahaya, berkat kandungan vitamin C yang ada didalamnya.

3. Mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan.
Tomat dan produk-produk berbahan tomat membantu kulit dalam menyerap oksigen sehingga akan menghambat timbulnya tanda-tanda penuaan. Hal ini sangat bagus karena sebagai sumber perawatan kulit secara alami yang akan membuat kulit muda dan sehat.

4. Sebagai Sun screen.
Menurut penelitian, tomat mengandung antioksidan yang disebut lycopene yang berfungsi sebagai tabir surya alami, sehingga melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

5. Bertindak sebagai pereda stress kulit.
Tanpa kita ketahui ternyata kulit juga mengalami stress, tomat yang kaya akan nutrisi membuat kulit anda tampak sehat dan muda.

6. Sebagai Astringent yang sempurna
Untuk mendapatkan Hasil yang maksimal sebaiknya dicampur dengan alpukat. Oleskan racikan ini selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Tomat berfungsi sebagai minyak alami sedangkan alpukat sebagai pelembab dan antiseptik kulit.

7. Melawan kerusakan sel
Mengonsumsi tomat setiap hari akan mengurangi jumlah radikal bebas sehingga membuat kulit tampak muda.

8. Sebagai pemutih alami.
Tomat berfungsi sebagai pemutih alami dan menghaluskan kulit. Campurkan bahan-bahan; 1 sdt oatmeal, 1 sdt yoghurt, 2 sdt bubur tomat, dan oleskan pada wajah dan leher biarkan selama 20 menit. Oatmeal berfungsi menghaluskan kulit, sementara yoghurt dan tomat menghilangkan noda pada kulit.

9. Menghilangkan Sun burn.
Sebuah penelitian mengungkapkan, orang yang mengonsumsi pasta tomat selama tiga bulan berturut-turut akan terlindungi dari sun burn, atau bisa juga langsung mengoleskannya pada kulit yang terkena sinar matahari.
Caranya; campurkan 2 sdt bubur tomat dan 1 sdt yoghurt, kemudian oleskan pada wajah, leher, tangan dan kaki. Tomat berfungsi sebagai mendinginkan kulit, sementara yoghurt sebagai protein yang membuat kulit lembut dan halus.

10. Menghaluskan kulit
Campurkan madu dengan jus tomat hingga membentuk seperti pasta. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas. Kemudian lihatlah kulit anda akan menjadi lembut dan bercahaya.

11. Menghilangkan sel kulit mati
Tomat sangat ampuh menghilangkan sel-sel kulit mati. Haluskan tomat dan tambahkan 1 sdt gula. Kemudian, oleskan pada wajah secara lembut dengan gerakan melingkar. Atau bisa juga dengan cara, memotong 1 tomat menjadi bagian lalu, melumuriya dengan gula setelah itu gosokkan secara lembut pada kulit. Dan rasakan kulit anda akan terlihat sehat dan segar.

0 Response to "11 Manfaat buah tomat Untuk kesehatan Kulit"